Home » » Empat Tipe Pada Diri Manusia

Empat Tipe Pada Diri Manusia

Tema untuk kesekian kalinya yaitu tentang empat tipe pada diri manusia. Teori dan Prakteknya mempunyai peran yang sangat penting, apabila bisa mengimplementasikan antara teori dengan prakteknya maka kesuksesan itu akan berpihak kepadanya.


Empat tipe pada diri manusia adalah :
Tipe pertama yaitu : 
Orang yang tidak punya teori dan praktek, orang seperti ini tidak memiliki semangat dan tidak mau belajar. Kehidupannya tanpa tujuan dan tidak ada motivasi untuk sukses. Hidup hanya dijalani ala kadarnya. Inilah pilihan orang - orang gagal, mungkin tipe ini menjadi bagian terbesar dari sebuah masyarakat yang tertinggal.

Tipe kedua yaitu :
Orang yang punya teori tetapi tidak praktek, inilah tipe orang yang senang mengumpulkan serta menyerap berbagai macam teori. Namun sayang, segudang teori yang dimiliki tidak mampu di praktekkan dengan tindakan nyata. Jadi yang ada hanya teori kosong alias NATO ( No Actiaon Theory Only ).

Tipe ketiga yaitu :
Orang yang tidak punya teori tetapi mampu praktek, orang seperti ini mampu mempraktekkan apa yang di teorikan oleh orang lain. Inilah tipe orang yang berorentasi pada tindakan. Dia mau belajar dar pengalaman teori - teori atau kebijaksanaan orang lai. Mungkin pada awal melangkah orang tipe ini akan mengalami berbagai macam cemohan, hambatan, gangguan bahkan kegagalan. Namun dia menyadari semua itu harus dihadapi sebagai proses pembelajaran dan pematangan mental untuk meraih kesuksesan. Disinilah letak para otodidak sejati yang matang karena proses belajar yang disertai dengan keberanian bertindak.

Tipe keempat yaitu :
Orang yang punya teori sekaligus mampu mempraktekkannya, orang - orang seperti ini biasanya mantap dan matang mentalnya. Sebab mental mereka tertempa oleh banyaknya problem kehidupan yang berhasil mereka kendalikan dan atasi dengan baik. Mereka optimis punya visi, berorentasi pada tindakan nyata dan berani melangkah. sudah pasti , inilah tipe orang sukses, tipe yang paling ideal.   

Semoga motivasi ini bermanfaat dan sukses selalu....

0 komentar:

Posting Komentar


resize...resize
picasion picasion picasion resize picasion picasion resize
http://picasion.com/