Home » » Pengertian Dan Cara Buat Ebook

Pengertian Dan Cara Buat Ebook

Pengertian tentang ebook termasuk kelebihan dan kekurangannya, juga cara membuat ebook dengan menggunakan PrimoPDF. Untuk meningkatkan bisnis, sobat bisa melakukan dengan menggunakan sarana ebook tersebut.

Pengertian Ebook,
Ebook pada umumnya terdiri dari kumpulan kertas yang berisikan teks atau gambar, pada saat ini buka ebook diminati karena ukurannya yang kecil bila dibandingkan dengan buku, dan memiliki fitur pencarian, sehingga kata - kata dalam buku elektronik dapat dengan cepat dicari dan ditemukan berbagai format buku elektronik yang populer antara lain : PDF, JPRG, LIT dan HTML. Masing masing format memiliki kelebihan dan kekurangan juga membutuhkan dari alat yang digunakan untuk membaca buku elektronik tersebut.



Kelebihan dan kekurangan Ebook
Kelebihan Ebook yaitu :
Ebook pada umumnya lebih murah jika di download gratis, karena ebook menjadi salah satu alternatif yang sangat penting dan praktis juga bermanfaat untuk pembaca, terutama yang suka membaca. Dan tidak perlu repot - repot membawah buku yang tebal dan berat, karena bisa dibaca melalui ponsel atau laptop.
Ebook juga tersedia dalam beberapa bahasa, jadi akan sangat memudahkan pengguna dari negara lain untuk membacanya. Selain itu ebook adalah buku yang everlasting tidak mudah rusak dimakan usia, berbeda dengan buku yang makin lama makin kuning dan rusak.

Kekurangan Ebook yaitu :
Ebook yang ada dipasaran belum bisa memenuhi kebutuhan para pembacanya, mungkin kebanyakan para penulis akan lebih banyak mendapatkan royalti dari buku cetak, sehingga kebanyakan penulis tidak menerbitkan ebook. karena peluang sukses dalam penjualan lebih dipastikan dalan mencetak dan menerbitkan. Selain itu pasar domestik keberadaan ebook biasanya merupakan hasil unggahan orang bukan dari badan penerbit khusus. Kita ingin mencari judul buku harus menunggu sampai ada orang yang mendownloadnya di internet. 


Cara Membuat Ebook Menggunakan  PrimoPDF
Cara membuat ebook sebenarnya terdapat banyak cara walaupun sobat sendiri belum tahu, dalam pembuatan ebook sobat hanya perlu tulis apa saja di dalam microsoft word yang berformat doc. Kemudian convert menjadi ebook ke dalam format PDF, namun sobat perlu ketahui untuk menulis ebook dengan benar membutuhkan beberapa hal yang harus sobat ketahui sebelum memulai menulis.

Cara mudah membuat ebook menggunakan software gratis
Meskipun saat ini ke populeran ebook menurun tapi artikel ini menjadikan referensi bagi sobat untuk memfotivasi  yang ingin membuat ebook sendiri, bermanfaat jika sobat membuat ebook untuk dibagikan gratis kepada pengunjung blog atau website sobat.


Cara Membuat ebook dengan Cepat dan caranya sangat mudah
1. Download software primo PDF, setelah mendownload sobat instal ke komputer dan akan muncul formulir untuk mengisi email, ini berguna jika menginginkan informasi update dari si-pembuat software. Jika tidak, lewatin aja

2. Persiapkanlah file dalam format doc atau docx dalam microdoft word sobat. Sebelumnya sobat harus membuat gambar sebagai cover ebook dan tempatkan di halaman awal, bukalah file tersebut lalu klik pada office button dan kemudian pilih print. Setelah itu tekan OK, pada software primoPDF versi terbaru akan dapat tampilan gambar. Selanjutnya lihat pada dokumen properties tekan change untuk mengisi data yang diperlukan.

3. Selanjutnya lihat pada PDF security klik pada change untuk setting apakah ebook sobat menggunakan password atau tidak, jika sobat ingin mengunci dokumen ebook agar tidak bisa diedit orang lain, sobat bisa mencentang pilihan require a password to change security setting and acces spesific functions, lalu tuliskan password didalam kotak. Selanjutnya ada menu pilihan apakah ebook bisa diprint atau tidak? pilih none men-disable lalu sobat bisa menentukan apakah bisa di copy atau tidak? tekan OK, tekan lagi create PDF sobat bisa memberi nama file danpastikan untuk memilih save as type sebagai PDF file, selanjutnya tekan save maka ebook sobat jadi dalam beberapa detik dan selesai.

Selamat mencoba san sukses selalu 


0 komentar:

Posting Komentar


resize...resize
picasion picasion picasion resize picasion picasion resize
http://picasion.com/