Home » » Cacat Fisik Bukan Penghalang Untuk Sukses

Cacat Fisik Bukan Penghalang Untuk Sukses

Untuk kesekian kalinya kita sekarang membahas tentang fisik yang tidak normal bukan suatu penghalang untuk meraih sukses. 
Pernahkah sobat mendengar nama Hirotada Ototake.? Oto adalah pemuda jepang yang lahir dengan kondisi yang sangat memprihatinkan. Oto lahir tanpa tangan dan kali, sama sekali tidak ada tangan dan kaki, namun oto berhasil dan sukses dalam hidupnya dan menjadi inspirasi bagi jutaan orang. Oto mampu menjalani kehidupan seperti orang normal, lebih hebatnya lagi, ia telah menulis buku yang menjadi bestseller di Jepang dan Amerika. Judulnya No One's prefect, 


Bagi yang pakar berpikir negatif mencari alasan, mereka akan berkata, "itu kan terjadi di Jepang. disana kondisinya berbeda dengan di Indonesia." Bagi mereka yang mempunyai pemikiran seperti ini saya ingin memberikan contoh orang Indonesia. Sobat pernah dengar nama Patricia Saerang? Patricia lahir di Manado pada tahun 1968, tanpa lengan sama sekali. Terlepas dari kondisi yang memprihatinkan, patricia saerang tumbuh dan berkembang sebagai wanita yang mampu menjalani hidup yang bermakna. Patricia adalah seorang pelukis handal yang melukis dan menulis dengan menggunakan kaki kirinya, ia adalah anggota MFPA ( Moath And Printing Artists ). Hasil lukisannya yang indah di jadikan kartu pos dan dijual pada masyarakat.


Setelah semua mitos disingkirkan maka langkah selanjutnya kita harus berani bermimpi. Bermimpi dalam arti sadar sepenuhnya bukan mimpi waktu tidur, Mimpi ini dirancang dengan sangat hati - hati sehingga suatu saat nanti akan menjadi impian yang menjadi kenyataan. Mimpi yang dimaksud ini adalah pencapaian tujuan hidup yang lebih baik untuk bisa meraih sukses. 

Banyak orang menjalani hidup sekedar menjalani, tidak ada perencanaan yang matang. Kebanyakan orang akan sangat hati - hati dalam merancang liburan mereka. Mulai dari tujuan wisata, biaya naik kendaraan, menginap dihotel, bawah pakaian, kosentrasi, siapa yang akan ikut dan seterusnya. Namun berapa banyak orang secara sadar meluangkan waktunya untuk memikirkan arah dan tujuan hidupnya? Sangat sedikit , itulah sebabnya orang yang sukses, yang mengatakan bahwa hidup adalah petualang yang sangat menarik tidak banyak.  

Sudah saatnya kita memutuskan untuk keluar dari belenggu atau penjara mental yang mengurung diri kita. Sudah saatnya kita berubah dan hidup sesuai dengan impian diri kita. Jika sobat tidak punya kunci untuk membuka pintu, sobat gunakan segala daya upaya untuk menghancurkan dinding penjara mental itu

Semoga motivasi ini bermanfaat dan memberikan suatu nilai yang bearti buat kita semua.
Selamat berjuang dan salam sukses selalu...


1 komentar:

  1. Artikel Anda membuat saya jadi sadar dan manambah motivasi saya dalam bangkit dari kegagalan

    BalasHapus


resize...resize
picasion picasion picasion resize picasion picasion resize
http://picasion.com/