Home » » Kunci Perubahan Menuju Sukses

Kunci Perubahan Menuju Sukses

Kita sekarang membahas tentang kunci perubahan menuju sukses.
Pada dasarnya kita semua adalah mahluk sosial, semua aspek dalam kehidupan kita ditentukan dan dikendalikan oleh kekuatan pikiran kita. Mulai dari saat kita lahir mempunyai 1 triliun sel otak. Semua manusia mempunyai jumlah sel otak yang sama, apa yang membuat hidup seseorang berbeda dengan yang lain. Itu karena kemampuan berpikir yang dimiliki masing - masing berbeda. 


Nilai pikiran bergantung pada bagaimana cara kita menggunakannya. Setiap manusia mempunyai pikiran, pikiran dapat menjadi kawan atau lawan, semua bergantung pada "sobat." yang berada dibalik pikiran itu. Cara kita menggunakan pikiran merupakan faktor yang sangat menentukan kualitas hidup kita. Jika kita mengubah kualitas pikiran kita secara otomatis kualitas hidup kita juga akan akan berubah. Kita menciptakan realitas berdasarkan kemampuan berpikir. Karena pikiran kita mempunyai peran yang sangat penting sebagai penentu hidup kita. 

Pikiran merupakan sebuah instrumen berpikir yang sangat canggih, tetapi banyak orang  kehilangan instrumen itu.  Contohnya saat kita sulit tidur, walaupun tubuh kita ingin istirahat, namun pikiran kita "berkeliaran" tanpa dapat kita kendalikan. Meskipun kita berkata "STOP" pada pikiran sobat., pikiran tetap saja berkeliaran dan berlari semaunya sendiri. Pikiran tidak mau mentaati perintah dari kita, kita tidak berdaya mengendalikannya, Mengapa terjadi seperti ini?.

Semua ini terjadi arena kita membiarkan pikiran kita mengendalikan diri kita, dan bukan sebaliknya. Akibatnya pikiran kita tidak dapat bekerja dengan benar. Kita harus belajar menggunakan pikiran seperti kita menggunakan tangan dan kaki. Tangan dan kaki dapat kita kendalikan dengan baik dan bekerja demi kebaikan kita. Sama halnya dengan pikiran, kita harus mampu mengendalikan pikiran kita sendiri.

Ada 5 kenyataan mengenai pikiran kita yaitu :
  1. Sukses bukanlah kebetulan semata.
  2. Sukses meninggalkan petunjuk, demikian pula dengan kegagalan.
  3. Sukses merupakan hasil dari sebab dan akibat
  4. Pemikiran kita adalah sebab dan perilaku serta keadaan kita adalah akibat.
  5. Kita dapat menentukan pemikiran kita dengan demikian mengendalikan akibatnya   
Semoga motivasi ini berguna dan mempunyai manfaat...


0 komentar:

Posting Komentar


resize...resize
picasion picasion picasion resize picasion picasion resize
http://picasion.com/