Home » » Mencatat Kisah Sukses Diri Sendiri

Mencatat Kisah Sukses Diri Sendiri

Kisah sukses adalah segala kejadian dalam hidup sobat yang membuat sobat merasa sebagai orang yang sukses dana istimewa. Mulai sobat kecil hingga saat ini, kisah sukses bersifat sangat pribadi. Apa yang kita anggap sebagaia kisah sukses mungkin hanyalah kejadian biasa bagi orang lain. Kisah sukses ini harus sobat tulis. Mengapa? karena memori kerja seorang dewasa hanya mampu menyimpan 7 bit informasi dalam suatu saat. Dengan kata lain memori kerja kita hanya mampu mengelola 5 hingga 9 bit informasi dalam suatu saat. Dengan menuliskankisah sukses ini maka kita akan dapat mengingat sangat banyak hal. Apakah boleh diketik dengan komputer? silahkan hal yang penting diingat, kisah sukses sobat harus dalam bentuk tulisan, tidak boleh sekedar diingat saja.
Lalu bagaimana car kerja kisah sukses ini dalam meningkatkan konsep diri? Kosep diri yang jelek disebabkan oleh kaki pendukung ( pengalaman dan kejadian ) yang negatif, Mengapa jelek? karena kita selalu mengingat kejadian negatif tersebut. Coba sobat ingat kembali cara kerja pikiran atau hukum konsentrasi, semakin kita fokus pada suatu pikiran, maka pikiran itu akan semakin kuat dan akhirnya mendominasi pikiran kita.

Pikiran kita hanya dapat memikirkan satu hal dalam suatu waktu, tidak mungkin dapat memikirkan dua hal sekaligus. Walaupun memori kita mampu menampung 5 - 9 bit informasi, dalam suatu saat, tetapi yang menjadi fokus kita hanya satu obyek pikiran dalam suatu saat. Dengan menggunakan pengertian ini kita dapat memanipulasi pikiran demi kebaikan kita.

Saat sobat menuliskan sebanyak - banyaknya kisah sukses sobat, yang menjadi adalah sobat mengisi memori kerja dengan informasi positif. Hal ini selanjutnya memaksa pikiran sadar untuk fokus hanya pada hal - hal positif. Semakin lama dan semakin kuat fokus pikiran pada hal yang positif maka kita juga akan menjadi semakin positif.

Menulis kisah sukses adalah proses yang berkelanjutan, mungkin saat ini sobat hanya dapat mengingat 10 sampai 20 kisah sukses. Ketika bersantai, apabila tiba - tiba muncul kisah sukses lain, sobat perlu segera mencatatnya.

Semoga motivasi ini bisa buat pembelajaran yang lebih baik untuk sobat dan salam sukses...


0 komentar:

Posting Komentar


resize...resize
picasion picasion picasion resize picasion picasion resize
http://picasion.com/