Home » » Hukum Kesesuaian Pada Diri

Hukum Kesesuaian Pada Diri

Tema kali ini tentang hukum kesesuaian pada diri, tetap semangat sob dan semoga menjadikan motivasi dalam menjalani hidup ini 
Hukum kesesuaian mengatakan, "Dunia di luar diri sobat merupakan cerminan dari dunia dalam diri sobat". Hukum ini menyatakan bahwa sobat dapat mengetahui apa yang terjadi di dalam diri sobat dengan melihat pada apa yang terjadi di sekeliling sobat.


Goethe berkata "Orang harus menjadi sesuatu supaya dapat melakukan sesuatu." Maksudnya sobat harus menjadi orang yang berbeda di dalam diri sobat, sebelum sobat melihat hasil yang berbeda diluar sobat.

Dalam luar sobat merupakan cermin yang memantulkan kembali siapa diri sobat dalam setiap aspek kehidupan sobat. Cerminan ini tidak menggambarkan siapa sobat ingin menjadi atau siapa yang sobat pura - pura menjadi. Namun apa yang muncul dalam cermin diri itu adalah siapa diri sobat yang sesungguhnya pada saat ini.

Lalu bagaimana cara untuk mengetahui dunia di dalam diri kita? Mudah, coba perhatikan sikap sobat terhadap orang lain dan lingkungan sobat. sikap orang lain atau lingkungan terhadap diri sobat adalah cerminan dari sikap sobat terhadap mereka. Jika sobat bersikap baik dan menghargai diri sobat, sobat pun akan melakukan yang sama terhadap orang lain. Jadi cara orang lain memperlakukan yang sama diri sobat sebenarnya merupakan cermianan dari apa yang sobat pikirkan mengenai diri sobat apa yang sobat pikirkan mengenai lingkungan sobat. Siapa kawan atau teman bergaul sobat menggambarkan siapa diri sobat sebenarnya. Jika sobat bergaul dengan orang yang mempunyai nilai dan prinsip hidup yang baik, hal ini bearti sobat juga orang baik. Jika sobat bergaul dengan orang yang tidak baik maka diri sobat juga tidak baik. Ada satu pepatah sangat bagus yaitu " Bird of the same feather together" atau burung yang warna bulu akan berkumpul bersama - sama.

Semoga motivasi ini bermanfaat dan salam sukses....


0 komentar:

Posting Komentar


resize...resize
picasion picasion picasion resize picasion picasion resize
http://picasion.com/