Home » » Tanpa Modal Bisa Meraih Kesuksesan

Tanpa Modal Bisa Meraih Kesuksesan

Sekarang kita bahas tentang Tidak punya modal bukan suatu alasan untuk bisa meraih sukses, lebih jelasnya kita langsung aja pada temanya.
Mitos ini sangat banyak meracuni pikiran masyarakat kita, orang sering kali tidak berani melangkah karena merasa tidak punya modal untuk memulai usaha. Benarkah hal ini.? Salah. Modal utama untuk sukses bukan uang, modal utama adalah diri kita sendiri. Lebih tepatnya kemampuan berpikir, konsep diri, nilai hidup dan kepercayaan kita.

Saat ini kita berada di zaman era informasi, era internet. Pada zaman ini modal utama kita bukan uang tetapi ide, tentu saja ide yang saya maksud disini adalah ide yang mempunyai nilai jual. Bagaimana dengan modal dalam arti uang? tentu saja tetap dibutuhkan. Jika tidak punya uang kita dapat minta bantuan IMF. Mana bisa orang biasa berhubungan dengan lembaga internasional, IMF yang saya maksud bukan suatu lembaga internasional tetapi ( Istri, Mertua dan Famili ). Jika sobat sudah memiliki ide bagus punya nilai jual tinggi dan kesulitan modal, sobat dapat meminta bantuan keluarga atau mengajak teman sobat untuk bergabung.

Jika sobat masih bingung, gunakan tehnik BIKSU, apa hubungannya usaha dengan seorang biksu atau bikku? setahu saya biksu adalah sebutan untuk ulama dalam agama budha. yang saya maksud biksu disini adalah singkatan dari ( Berani, Ide, Kepercayaan, Sahabat dan Uang ). Jadi jika mau sukses sobat harus berani melangkah, berani bertindak, berani mencoba. setelah berani, sobat harus punya ide untuk diwujudkan atau dijual. Usaha sobat akan lebih mudah berhasil atau sukses. Apabila sobat adalah orang yang dapat dipercaya dengan kata lain sobat dapat memperoleh kepercayaan dari orang lain. Usaha juga akan sangat cepat berhasil apabila mendapat dukungan dari sahabat, setelah itu barulah uang datang.

Mungkin masih ada yang bersih keras memegang teguh mitos tidak punya modal dan tetap tidak dapat menerima penjelasan ini. Untuk itu saya memberikan  contoh, 
Contoh Pertama, sobat pernah dengar nama michael Dell.? Michael Dell adalah bos dan pendiri Dell Computer ia memulai bisnis dari kamar tidurnya di asrama. Ide awalnya adalah ia ingin menyediakan komputer dengan spesifikasi seperti yang di inginkan oleh pembeli. Jika di Indonesia kita kenal dengan istilah komputer jangkrik. Berapa juta dolar yang harus ia siapkan untuk  memulai usahanya? hanya USS1.000 ini pun berasal dari pinjaman. Pada tahun 2004 Forbes menempatkan Michael Dell sebagai orang nomer 9 terkaya di amerika dengan kekayaan bersih sekitar USS142 milyar.


Contoh kedua yang di Indonesia, kisah seorang ibu rumah tangga yang bernama Titik Winarti 35 tahun, yang  berhasil menjadi pengusaha handicraf sukses, yang pada akhir tahun lalu mendapat kesempatan menceritakan kisah suksesnya di depan sidang utama PBB di New York. Hebatnya lagi, Titik memulai usahanya pada tahun 1995 hanya dengan bermodalkan sisa uang belanja yang besarnya Rp.10.000 ( sepuluh ribu rupiah ) per bulan. Ia mengutak - atik barang bekas menjadi barang kerajinan tangan. Hasil karyanya tidak hanya dipasarkan di dalam negeri bahkan kini sudah di ekspor hingga ke luar negeri seperti Brazil

Semoga motivasi ini menjadikan inspirasi atau ide untuk bisa merubah kehidupan sobat semua  menjadi lebih baik. Wujudkan impianmu dan raih kesuksesan... 
Selamat berjuang dan salam sukses selalu.....

   

0 komentar:

Posting Komentar


resize...resize
picasion picasion picasion resize picasion picasion resize
http://picasion.com/