Home » » Bangun Dan Wujudkan Impianmu

Bangun Dan Wujudkan Impianmu

Mimpi yang dimaksud bukan mimpi yang terjadi saat ketika kita tidur, mimpi yang dilakukan saat sobat bangun dan sadar sepenuhnya. Mimpi ini tepatnya kita sebut impian untuk meraih kesuksesan. Yang berdasar pada bentuk tindakan nyata mewujudkan suatu impian menuju kehidupan yang lebih baik. 



Apakah sobat tahu dimanakah tempat yang paling kaya didunia ini? tempat yang terkaya didunia ini bukan di Amerika, Timur Tengah, Eropa, Asia atau Australia. Tempat terkaya didunia ini adalah di kuburan mengapa? karena bayak orang meninggal di kuburan bersama impiannya yang tidak pernah mereka ungkapkan dan tidak memanfaatkan ketika masih hidup untuk meraih kesuksesan.
apakah sukses diukur dengan uang? tidak, ada banyak aspek kehidupan yang harus kita rencanakan. Uang pentingnya nomer dua setelah oksigen, jika oksigen tidak ada oksigen kita mati, jika tidak ada uang kita setangah mati.

Dalam hal ini merencanakan tujuan hidup kita harus seimbang. Saya yakin sobat pasti pernah bertemu dengan orang yang sangat kaya secara finansial, tetapi kehidupan keluarganya berantakan, ada yang punya rumah lima, pabrik tiga, mobil 7, deposito miliaran, tetapi anaknya tidak terurus dan menjadi pecandu narkoba. Ada yang sehat secara finansial tetapi tidak sehat secara fisik, mental dan emosional, ada yang telah menjadikan pekerjaan atau usaha sebagai Tuhan mereka, dan manfaat apa yang diperoleh?

Secara umum ada delapan aspek kehidupan yang perlu kita perhatikan  pada saat merancang impian yaitu :
  1. Finansial
  2. Bisnis dan Karier
  3. Keluarga
  4. Pengembangan diri
  5. Wisata atau petualang
  6. Sosial
  7. Materi
  8. Spiritual
Saat sobat membaca kedelapan aspek tersebut tolong jangan salah mengerti. Sobat mungkin akan protes karena letak spiritual paling bawah, apakah finansial paling penting dan mempunyai manfaat paling besar? karena letaknya diatas. Semua aspek sama pentingnya atau mempunyai peran yang sama -sama pentingnya, hanya kebetulan urutannya seperti itu. Setelah mengetahui delapan aspek ini, apa yang harus sobat lakukan?
Sebelum memulai menerapkan impian perlu tahu bahwa ada syarat yang harus dipenuhi untuk menulis impian.

Syarat itu adalah :
  • Tertulis
  • Smart
  • Seimbang
  • Alasan Emosional
  • Batas waktu
  • Diingat setiap hari
Mengapa harus tertulis?
Karena impian yang tidak tertulis bukanlah impian tetapi angan - angan. Dengan menulis impian sobat membantu atau memberitahu pikiran bawah sadar bahwa sobat serius. Impian ini penting bagi sobat, sama halnya ketika sobat hendak membangun rumah sobat pasti menggambarkan dulu bukan?. Kemudian gambar itu dijadikan cetak biru, bukankah seperti itu.. Jadi tentunya membangun hidup sobat jauh lebih penting daripada membangun rumah sobat, sehingga harus dipastikan memiliki cetak biru


Semoga motivasi ini bermanfaat bagi sobat semua dan salam sukses selalu....

0 komentar:

Posting Komentar


resize...resize
picasion picasion picasion resize picasion picasion resize
http://picasion.com/