Home » » Tehnik Untuk Menjadi Orang Yang Sukses

Tehnik Untuk Menjadi Orang Yang Sukses

Orang sukses memulai segala tindakannya dengan doa,. Mereka berdoa dengan sungguh - sungguh, memohon petunjuk dari Tuhan. Setelah memohon petunjuk mereka meluangkan waktu khusus untuk duduk tenang, merenung dan merancang hidup mereka. Mereka menetapkan apa saja yang ingin mereka capai dalam hidup. Mereka memikirkan dengan sungguh - sungguh mengapa mereka perlu mencapai hal itu. Mereka merancang hidup yang seimbang. Mereka menetapkan tujuan jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang.. Mereka percaya bahwa dapat mencapai tujuan mereka dan mereka bersedia bekerja keras. Bagi mereka, kerja keras dan cerdas adalah syarat untuk sukses. Setelah itu baru mereka mencari alat yang sesuai untuk mencapai tujuan mereka. Alat ini adalah pekerjaan atau  usaha atau bisnis yang sesuai untuk mencapai tujuan mereka
Rumus sukses :
Sukses = Doa + Alat + Bekerja + Cita - Cita 


Bagaimana dengan orang yang biasa - biasa yang tidak pernah menetapkan tujuan hidupnya?
Apa yang dicari orang ini ketika mereka selesai  kuliah? jawabnya standar yang sering kita dengar adalah "cari kerja" Ini merupakan jawaban yang salah. Jawaban yang benar adalah mereka akan cari koran. Koran yang dicari adalah yang hari sabtu, bagi mereka koran mempunyai peran yang sangat penting, mengapa? karena koran hari sabtu banyak memuat iklan lowongan pekerjaan. Rubrik yang biasa mereka lihat adalah iklan yang berukuran besar dan yang menggunakan bahasa Inggris, mengapa? karena asumsi mereka semakin besar ukuran iklan dan apabila ditulis dalam bahasa Inggris, pasti perusahaannya semakin bonafid, tentu saja, mereka memiliki harapan akan memperoleh bayaran tinggi. 

Setelah mendapatkan pekerjaan dari hasil melihat koran hari sabtu, mereka menjalani pekerjaan mereka. Setelah bekerja pada akhir bulan mereka akan mendapatkan gaji. Dengan uang gaji ditangan, mereka lalu mulai menakar gaya hidup yang dapat mereka jalani. Mereka mulai bermimpi mengenai rumah idaman, perjalanan wisata, kendaraan, sosial, gaya hidup dan lain sebagainya. Semua diukur dengan uang gaji mereka, setelah sekian tahun menjalani hidup monoton, akhirnya mereka mendapatkan pencerahan. Pada usia lima puluh tahun mereka akhirnya sadar bahwa hampir semua impian mereka tidak dapat mereka capai. Setelah itu mereka baru berdoa dengan sangat khusyuk, mohon petunjuk pada Tuhan. Mereka bingung, mengapa setelah bekerja keras sekian lama, hidup mereka biasa - biasa saja.    

Semoga ini bisa memberikan motivasi dan semangat yang tinggi bagi kita semua untuk bisa merubah pola pikir kedepan kearah yang lebih baik mewujudkan cita - cita.. Mulailah dari sekarang jangan menunggu sampai kita sadar dengan usia yang sudah tua.

Jadilah sebagai pemenang dan jangan menjadi penonton


0 komentar:

Posting Komentar


resize...resize
picasion picasion picasion resize picasion picasion resize
http://picasion.com/