Home » » Membentuk Diri Yang Ideal

Membentuk Diri Yang Ideal

Diri Ideal adalah sosok individu yang kita inginkan, baik di sadari atau tidak. Ada yang secara sadar menetapkan siapa Diri Idealnya dan ada yang tidak sadar bahwa dia tidak menetapkan diri idealnya., sebenarnya dia juga telah membuat keputusan yaitu : untuk tidak menjadi siapa - siapa dan ingin tampil sebagai pemenang dalam arti meraih kesuksesan.

Diri yang Ideal menentukan sebagai besar arah hidup, Diri ideal menentukan arah perkembangan diri dari pertumbuhan karakter serta kepribadian. Diri Idealnya merupakan gabungan dari semua kualitas dari ciri kepribadian orang yang sangat sobat kagumi. Diri Ideal merupakan gambaran dari sosok seseorang yang sangat sobat inginkan, jika sobat dapat menjadi seperti orang itu dimasa depan.

Selama hidup sobat banyak membaca dan mendengar mengenai diri orang yang menunjukkan kualitas yang luar biasa, menunjukkan keberanian, rasa cinta kasih, ketabahan, ketekunan, kesabaran, integritas, kejujuran, semangat dan masih banyak karakter lainnya. Semua ini akhirnya akan membentuk diri sobat yang ideal atau visi dari orang terbaik. Soabt mungkin tidak selalu mampu menjalani hidup seperti standar diri ideal yang telah  sobat tetapkan, tetapi sadar atau tidak sadar sobat akan selalu berusaha menuju ke arah sana. Pada kenyataannya dalam segala hal yang sobat lakukan, Sobat akan selalu membandingkan aktivitas sobat dengan kualitas atau karakter dari diri yang ideal yang telah sobat tetapkan dan sobat akan terus berusaha keras untuk dapat bersikap konsisten sejalan dengan diri sobat yang ideal.

Diri Ideal ini apabila sobat tidak hati - hati dalam membentuk atau memilih secara sadar akan cenderung menetapkan seseorang untuk menjadi diri sobat yang ideal. Karena hal ini sangat penting peran dalam membentuk diri yang ideal Misalnya kita lihat banyak kasus anak muda, siapakah diri mereka yang Ideal?. Mereka pada umumnya memilih bintang rock, bintang film, penyanyi atau tokoh dalam cerita agama.

Apabila orang yang dipilih ini ternyata mempunyai karakter dan kepribadian yang baik, hal ini tidak akan menjadi masalah. Celakanya jika orang yang dipilihnya itu misalnya seorang penyanyi rock terkenal yang juga pecandu narkoba, sadar atau tidak , karena sobat telah menetapkan diri yang ideal seperti itu, maka sobat pasti akan menerima nilai - nilai hidup, prinsip, kebiasaan, kesukaan, gaya berpakaian, potongan rambut dan apa saja yang mrnjadi atribut orang itu. Akibatnya... pasti sangat buruk.     

Semoga motivasi ini bermanfaat untuk kita semua, dan yang terpenting kita selalu semangat untuk memotivasi diri meraih kesuksesan.


0 komentar:

Posting Komentar


resize...resize
picasion picasion picasion resize picasion picasion resize
http://picasion.com/