Home » » Kenikmatan Ahli surga

Kenikmatan Ahli surga

Tema tentang kenikmatan ahli surga, yang pasti semua ingin masuk surga dan bagaimana rasa nikmat itu. apa yang saya sajikan saat ini bisa menjadikan motivasi dan semangat untuk terus melakukan ibadah kita lebih khusyu' agar kita bisa memasuki surga yang telah di janjikan oleh Allah.
Para penghuni surga, menurut Imam Al-Ghazali, akan bersyukur lantaran sudah merasakan perbagai nikmat dan anugerah yang diberikan Allah, kepada mereka. Nikmat yang pertama adalah karena mereka dipisahkan dari orang - orang yang penuh dosa.

"Dan dikatakan kepada orang - orang kafir : Berpisahlah kalian dari orang - orang mukmin pada hari ini, wahai orang - orang yang berbuat jahat". ( QS. Yaasin:59 )

Adalah Allah yang menyelamatkan orang - orang mukmin dari tipu daya dan kejahatan orang - orang yang berbuat dosa dari kerusakan. Atas karunia ini mereka pun berkata :
"Segala puji bagi Allah yang telah menyelamatkan kami dari orang - orang yang zalim". ( QS, al-Mu'minuun:23 ).

Selanjutnya orang - orang mukmin bersyukur karena sudah berhasil atau sukses melewati titian  ( sirath ), sebagaimana yang di jelaskan Allah.

:Dan mereka berkata : Segala puji bagi Allah yang telah menghilangkan duka cita dari kami. Sesungguhnya Allah kami benar - benar Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri". (QS Faathir:34 ).


Titian inilah yang menghubungkan kedua sisi neraka jahanam. Di bawah titian ada api neraka jahanam yang bergolak serta sebuah kaitan seperti pancing yang akan mengait setiap orang lewat di atas titian. Orang - orang yang berbuat dosa akan terkena kaitan ini, dan lalu jatuh ke neraka, sedangkan orang - orang beriman akan terlepas dari bahaya ini dan masuk ke dalam surga.

Dalam sebuah riwayat disebutkan, di belakang titian terdapat tanah lapang yang ditumbuhi pepohonan berbau wangi. Di bawah setiap pohon ini terdapat dua buah mata air yang airnya bersumber dari surga. Satu berada di sebelah kanan sedangkan yang satunnya lagi berada d sebelah kiri.

setelah orang - orang mukmin di bangkitan dari kubur, di hisab, dikumpulkan di Padang Mahsyar, membaca catatan perbuatan mereka, dan melewati api, maka mereka akan sampai di tanah lapang ersebut. Meminum air dari salah satu mata air yang ada di sana, ketika air ini masuk ke dalam dada mereka, keluarlah dari hati mereka segala macam keburukan, misal, sifat iri hati, dengki dan tipu daya. Ketika air ini masuk ke dalam perut, keluarlah dari dalam perut mereka segala macam penyakit dan air kencing sehingga mereka menjadi suci lahir dan batin. Kemudian mereka mandi dan membasuh tubuh mereka di mata air yang satu lagi, sehingga wajah mereka bersinar seterang rembulan, hati mereka menjadi bersih, sedangkan jasad mereka beraroma wangi seperti minyak kasturi. Lalu mereka berjalan lagi dan sampai  depan pintu surga. Meraka mengetuk pntu surga dan langsung di sambut para bidadari yang membawah piring. Saat pintu terbuka para bidadari langsung memeluk mereka seraya berbisik "Engkaulah Kekasihku, Kuserahkan diriku sepenuhnya kepadamu. aku mencintaimu selamanya." Kemudian mereka pun masuk ke tempat tinggal masing - masing.   


Semoga bermanfaat dan akan menambah iman dan taqwa kita kepada Allah Swt. amin....

Selamat berjuang dan salam sukses selalu....
   

0 komentar:

Posting Komentar


resize...resize
picasion picasion picasion resize picasion picasion resize
http://picasion.com/