Home » » Meta Tag Deskripsi SEO Freindly

Meta Tag Deskripsi SEO Freindly

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa deskripsi blog sangat penting sekali terhadap SEO, sebelum blog didaftarkan, sobat harus memasang terlebih dahulu meta tag deskripsi yang dinamis agar lebih SEO friendly. Untuk sekarang sudah tidak perlu lagi karena sobat tinggal mengaktifkan dan memasang deskripsi pada menu setelan. Semoga ini memberikan semangat dan motivasi untuk sobat semua. 


Login » Setelan » Preferensi Penelusuran » Deskripsi

deskripsi blog

Deskripsi tersebut berlaku untuk homepage. Sedangkan untuk deskripsi postingan, sobat dapat menuliskan sesuka hati sehingga dapat lebih terarah dalam menargetkan keyword.
deskripsi post

Pengalihan Khusus (redirect)

Untuk postingan yang telah usang ataupun mempunyai topik yang sama, sobat dapat menghapusnya kemudian mengalihkan (redirect) ke artikel yang baru sehingga pengunjung tidak akan kehilangan isi blog sobat.

Login » Setelan » Preferensi Penelusuran » Pengalihan Khusus

redirect 301

robots.txt khsusus
Dulu, sangat tidak mungkin untuk membuat file robots.txt di blogger, namun semua itu kini sudah menjadi kenyataan sehingga kita dapat lebih mengintrol file mana saja yang boleh diakses Search engine dan mana saja yang tidak boleh di akses.

robots.txt blogger

Tag header robot khusus
Untuk membuat beberapa aturan bagi search engine seperti noindex arsip dan sebagainya, kini tidak perlu memasang kode meta tag yang kadang menyulitkan, sobat tinggal klik sesuai dengan keinginan.

tag header

Tidak hanya berlaku untuk homepage, tag  header bisa juga berlaku untuk setiap post.

tag header post

Mengubah Post Permanen Link

Permalink adalah sesuatu yang sangat berpengaruh pada SEO. Kini blogger sudah support fitur mengubah alamat permalink posting kita sehingga sesuai dengan keinginan.

tautan permanen vlogger

Memasang Alt dan Title pada image

Salah satu cara agar gambar yang kita pasang di blog lebih SEO friendly adalah dengan memasang alt pada gambar tersebut. Kini untuk memasang alt serta title pada image tinggal klik gambar tersebut lalu pilihproperties

alt image

Nofollow Post link

Bila sobat ingin membuat link ke situs tertentu, namun takut berefek buruk, sobat dapat membuat link tersebut menjadi nofollow.



Sepertinya blogger tidak ingin ketinggalan dengan flatform lain yang dianggap lebih user friendly dan SEO. Kita tunggu saja fitur baru apalagi yang akan diciptakan oleh team blogger / blogspot untuk lebih memanjakan penggunanya.


Selamat mencoba dan semoga sukses...


0 komentar:

Posting Komentar


resize...resize
picasion picasion picasion resize picasion picasion resize
http://picasion.com/