Home » » Mengetahui Status Blog Dofollow dan Nofollow

Mengetahui Status Blog Dofollow dan Nofollow

Cara Mendatangkan Traffic Ke Blog
Bagi kebanyakan blogger, traffic merupakan peran yang sangat penting, terutama bagi para blogger yang memometisasi blognya. Baik itu melalui PPC, PTC, Affilate dan lain - lain. 
Namun keadaan ini sangat bertolak belakang dengan kita sebagai blogger baru yang memang tidak tahu sama sekali, bagaimana cara mendatangkan traffic. Sedangkan kita sebagai blogger baru sangat ingin untuk memometisasi blognya. Sungguh merupakan suatu hal yang mustahil jika blog baru saja di buat langsug bisa mendatangkan traffic ribuan perhari. 

Sebagai langkah awal para blogger baru untuk mendatangkan trasffic yang lumayan, ada beberapa cara yang sangat mudah. Cara ini sebenarnya sudah banyak yang mengetahui kadang dianggap sepele. Padahal cara ini merupakan hal yang sangat penting, apalagi blog untuk bisnis.

Sambil kita belajar SEO untuk mendatangkan traffic yang lebih, tidak ada salahnya kita menerapkan cara ini untuk mendatangkan traffic ke blog.
Berikut cara mendatangkan traffic ke blog :
  • Sering - sering berkunjung ke blog lain ( minimal 100 blog / hari ) dengan mengisi buku tamu atau memberi komentar.
  • Pasang iklan mengenai blog sobat di situs iklan baris yang gratisan
  • menuliskan alamat blog sobat di setiap tempat blog yang banyak pengunjungnya
Selesai dan selamat mencoba dan sukses selalu



Mengenal Dummy Blog
Dummy blog merupakan suatu blog yang bisa kita manfaatkan untuk mengotimalkan SEO. Sesuai namanya "Dummy" (peran pembantu), dummy blog ini bisa dikatakan sebagai pondasi suatu blog utama karena perannya sangat penting. Dengan memanfaatkan dummy blog secar tidak langsung akan membuat blog utama lebih dikenal oleh search engine. 
Para kalangan blogger dan webmaster sering memanfaatkan dummy blog untuk meningkatkan posisi blog utamannya di search engine, selain itu dengan memanfaatkan dummy blog kita akan lebih mudah untuk mendapatkan backlink. Tapi tentunya kita harus mengoptimalkan dulu dummy blog tersebut di search engine. 

Untuk membuat sebuah dummy blog caranya cukup mudah, kita tinggal memanfaatkan layanan penyedia blog gratisan (blogspot / wordpress) dan membuat sebuah blog dengan tema yang sesuai dengan blog utama kita. Kemudian untuk mengoptimalisasikan kita isi dummy blog tersebut dengan sedikit artikel ( 5 atau 10 ) lalu mendaftarkannya ke mesin pencari sampai dummy blog yang kita buat terindeks di mesin pencari. Setelah itu, sobat bisa meninggakan dummy blog tersebut tanpa membuat artikel lagi.
Sebagai langkah untuk memanfaatkan dummy blog yang kita buat, kita harus membuat sebuah link dengan achor teks (kata kunci) yang mengarah langsung ke blog utama kita. Untuk lebih mengoptimalkannya, sebaiknya buat dummy blog sebanyak mungkin dan link satu dengan lainnya dummy blog yang sobat buat. Dengan cara demikian akan lebih menguatkan posisi blog utama kita di mesin pencari.



Cara Mengetahui status Blog Dofollow dan Nofollow
Bagaimana cara mengetahui status suatu blog dofollow atau nofollow, salah satu cara untuk meningkatkan pagerank adalah memanfaatkan blog dofollow. Cukup dengan meninggalkan komentar yang mengarah ke blog kita, maka backlink pun sudah kita dapatkan. Masalahnya sekarang bagaimana untuk mengetahui suatu blog apakah dofollow atau nofollow. Ok..berikut sedikit tips untuk mengetahui status suatu blog dofollow atau nofollow. Oh iya...cara ini kayaknya hanya bisa diterapkan untuk browser firefox aja. Soalnya kalo di IE atau Opera saya kurang begitu paham...
1.  Tentukan blog yang akan di cek statusnya
2.  Masuk ke halaman postingan (jangan di halaman index/home) kemudian "klik kanan" pada link komentator lalu pilih "properties"
3.   Lihat hasilnya. Untuk yang nofollow biasanya seperti ini :Pokoknya, untuk blog yang nofollow pada bagian "rel" atatu "relation" ada tulisan nofollownya.
4.  Sedangkan untuk yang dofollow, Setelah klik kanan → properties tidak ada tulisan nofollow dan dofollow (bagian "rel" nya suka kosong).
Pada intinya, untuk mengetahui blog yang dofollow atau nofollow tadi, fokuskan aja pada tulisan nofollow-nya (setelah klik kanan). Jika ada berarti nofollow, jika tidak ada berarti dofollow. Untuk cara lain mengetahui blog dofollow atau nofollow, sobat bisa menggunakan addons dari firefox yaitu nodofollow. 

Semoga ini bermanfaat dan salam sukses...

1 komentar:


resize...resize
picasion picasion picasion resize picasion picasion resize
http://picasion.com/