Home » » Pengertian Dan Belajar Tehnik SEO

Pengertian Dan Belajar Tehnik SEO

Apa itu SEO?
SEO adalah kepanjangan dari Search Engine Optimatization. SEO adalah suatu cara untuk meningkatkan rangking situs atau blog kita di mesin pencari. Sobat tau apa itu mesin pencari? mesin pencari adalah suatu mesin yang bisa mencari atau lebih tepatnya melacak situs kita dengan kunci tertentu. Contoh : Sobat masuk ke www.google.com dan ketikan kata kunci yaitu blog sobat, sobat bisa lihat hasilnya, mungkin blog sobat masuk halaman 1,2,3 dan seterusnya. Untuk bisa masuk halaman pertama sobat harus bersemangat untuk mengotimalkan kata kunci blog sobat, karena kata kunci mempunyai peran yang sangat penting.
Tehnik SEO itu sendiri, lebih diterapkan untuk blog atau situs yang memang sifatnya commercial dalam artian blog atau situs tersebut memang ditujukan khusus untuk bisnis. Kalo kita selaku blogger dan kita buat blog hanya sekedar hobi tanpa ada latar belakang bisnis maka SEO itu tidak terlalu penting. Tapi kalo sobat benar - benar ingin tahu mengenai masalah SEO sobat bisa membaca dan belajar tentang tutorial SEO.

Belajar Tehnik SEO On Page Blogspot
Belajar seo memang tidak semudah yang kita bayangkan, banyak sekali para blogger yang membahas tentang SEO. Tehnik seo on page adalah merupakan tehnik seo yang menjadi faktor rangking suatu situs atau blog dengan mengoptimalkan halaman situs atau blog itu sendiri. Jadi intinya tehnik seo on page disini adalah cara mengoptimasi halaman blog sobat supaya mendapat posisi yang bagus di search engine. Bagaimana cara Optimasinya?
Cara Optimasinya yaitu : 
  1. Optimalkan keyword blog pada url sobat. Mungkin juga bisa dibilang sebagai pemalink suatu postingan blog, kadi intinya usahakan pada url postingan blog sobat terdapat keyword yang sobat inginkan.
  2. Keyword dititel blog yaitu menambahkan keyword pada judul postingan blog sobat selain itu jangan lupa ubah file tadi pada blog sobat supaya seo friendly.
  3. Membedakan keyword dengan teks biasa, penggunaan bold, italic pada keyword.
  4. Gunakan keyword pada H1, H2, H3, penggunaan keyword pada heading blog.
  5. Gunakan tag "alt" dengan keyword untuk gambar, jika menambahkan gambar pada blog, gunakan tag alt dengan menggunakan keyword pada gambar yang bersangkutan.
  6. Membuat link antara satu postingan dengan postingan yang lain, usahakan untuk membuat link tautan pada setiap postingan dengan postingan lainnya. Dan juga optimalkan anchor teksnya. Maksudnya jika ingin mengarah (link) ke postingan tertentu, usahakan jangan menggunakan kata di sini tapi gunakan kata yang ada kaitannya dengan postingan yang akan di link.
  7. Keyword pada domain blog
  8. Gunakan keyword pada meta tag.
  9. Keyword Density, perbanfingan jumlah keyword dengan semua kata pada postingan dan usahakan jangan lebih dari  2 -7%  
Selesai tentang Seo on page dan tetap semangat

BELAJAR MENEMBAK KEYWORD AGAR TRAFFIC MENINGKAT

Saya yakin sobat semua pasti ingin banget kalo punya blog dengan traffic yang banyak apa lagi blog tersebut untuk bisnis. Cuma masalahnya, untuk mendapatkan traffic yang banyak memang tidak mudah. Tidak cukup hanya dengan mendaftarkan blog ke search engine, ke blog derectory, dan blogwalking saja. Selain itu diperlukan tips dan trik lain untuk menambahkan traffic yang lumayan.
Nah…salah satu trik yang memang saya sudah coba yaitu dengan cara menembak keyword. Memang sih traffic yang di dapat tidak terlalu besar. Karena selain keyword yang kita tembak mati harus bagus posisinya di SERP, faktor keyword itu sendiri juga sangat menentukan dari jumlah traffic yang bakal datang. Misalnya kita akan menembak keyword tutorial blog Selain posisi blog kita dengan keyword tersebut bagus di SERP, kita juga harus tau apakah keyword tersebut banyak di cari orang apa tidak. Kalo tidak, percuma aja kita tembak-tembakan keyword.
Nah…bagaimana cara menembak keyword supaya blog kita banyak pengunjung..?!
1.   Pilih keyword yang tepat (yang banyak dicari)
2.   Buat artikel yang ada kaitannya dengan keyword tersebut
3.  Manfaatkan Dummy blog untuk memperkuat keyword tersebut dengan cara nge-link ke artikel tersebut
4.  Buat juga beberapa artikel serupa yang ada kaitannya dengan artikel utama. Dan jangan lupa masukan link artikel utama pada artikel serupa tersebut dengan anchor text keyword yang akan di optimalkan.
Sebenarnya tips diatas tidaklah mutlak jika sobat jadikan sebagai cara menembak keyword  yang baik. Sebagai tambahan, silahkan googling tentang cara menembak keyword yang baik dan benar. Kemudian praktekan….

Selamat mencoba dan sukses selalu...

0 komentar:

Posting Komentar


resize...resize
picasion picasion picasion resize picasion picasion resize
http://picasion.com/