Home » » Cara Mengatasi Tekanan Mental

Cara Mengatasi Tekanan Mental

Kita sekarang  membahas tentang bagaimana cara mengatasi tekanan mental pada diri kita, agar terbebas dari tekanan itu,. Semoga bisa memberikan manfaat dan motivasi. 
Pada saat kita menerima suatu tekanan mental, kita merasa tidak enak atau mulai stres. Semakin tinggi tekanan ini, semakin besar rasa tidak nyaman melanda diri kita. Apabila tekanan mental yang masuk semakin tinggi hingga melewati kemampuan kita menanganinya., akan ada dua kemungkinan.Pertama, sistem akan masuk dan berhenti berfungsi. Jika ini terjadi maka kita mengalami depresi.yang Kedua adalah sistem akan berhenti sebentar kemudian akan membentuk struktur baru dengan tingkat kerumitan dan kemampuan yang lebih tinggi.



Pada diri manusia yang mengalami tekanan mental yang sangat besar, apabila dia mampu mengatasi tekanan ini, setelah melewati semua masalah beratnya, dia akan menjadi seorang manusia dengan kebijaksanaan dan kemampuan yang jauh lebih tinggi. Selanjutnya bilamana dia mengalami masalah yang sama, dia hanya akan tertawa. Masalah yang sama sudah tidak lagi mengganggu dirinya. Mengapa? Karena struktur dari kemampuannya sudah sangat meningkat. Dari kemampuan itu mempunyai peran yang sangat penting.untuk selalu bersemangat dan memotivasi terhadap diri.

Pada umumnya, ada tiga cara yang dilakukan orang untuk mengatasi tekanan mental :
  • Mengeluarkan tekanan itu dari sistem (diri mereka). Caranya dapat bermacam-macam, misalnya marah, menangis, berteriak, melakukan aktivitas yang meguras energi, seks, curhat atau berbicara, atau apa saja yang dapat mengeluarkan tekanan itu. Sobat pasti pernah mengalami hal itu. Ketika sobat merasa sangat tertekan. Sobat mungkin marah atau menangis. Setelah itu sobat merasa lega. Rasa lega ini bearti sobat telah berhasil mengeluarkan tekanan yang tadinya ada didalam diri sobat.    
  • Memblok tekanan sehingga tidak dapat masuk ke dalam sistem, Caranya dengan menutup diri, mengisolasi diri dari lingkungan, menjadi depresi, dan bahkan mungkin sakit.
  • Mengalihkan perhatian, biasanya ketika melakukan salah satu dari dua strategi tersebut. Orang juga akan berusaha mengalihkan perhatian mereka dan tekanan yang masuk ke dalam sistem. Caranya adalah dengan minum alkohol, obat - obatan terlarang (narkotika, ekstasi, pil koplo dan lain - lain), seks, menonton televisi, menyibukan diri, membaca dll.
Semoga sobat bisa mendapatkan manfaat dari penjelasan ini dan terus bersemangat untuk memotivasi diri lebih dewasa juga lebih bijaksana.

1 komentar:

  1. Menangis dan berteriak mungkin merupakan salah satu cara yang cukup efektif untuk mengatasi tekanan mental

    BalasHapus


resize...resize
picasion picasion picasion resize picasion picasion resize
http://picasion.com/