Home » » Usia Tua Bukan Penghalang Untuk Sukses

Usia Tua Bukan Penghalang Untuk Sukses

Dengan usia lanjut atau tua bukan penghalang untuk meraih kesuksesan. Banyak alasan yang sering kita jumpai di masyarakat atau lingkungan kita. Biasanya untuk menutupi ketidak mampuan, kebodohan, rasa malas, tidak berani mencoba, konsep diri yang tidak baik, harga diri rendah dan rasa percaya diri yang rendah. Orang akan menggunakan alasan usia, jawaban yang paling sering kita jumpai adalah "Saya sudah terlalu tua untuk bekerja atau melakukan usaha". ada juga yang memberi alasan "Saya masih terlalu muda untuk bisa sukses. Perjalanan masih panjang, masih harus cari pengalaman dulu. 


Ini adalah contoh cerita mengenai Colonel Harland Sanders, yang mendirikan resto ayam goreng cepat saji. Kentucky Fried Chiken ( KFC ). Siapa yang tidak kenal dengan KFC? hampir semua orang tahu, namun tidak banyak yang tahu cerita di balik KFC.

Harland Sanders lahir pada tanggal 9 September 1890, sebenarnya Colonel Harland Sanders sudah mempunyai restoran.  Namun karena ada perubahan arus lalu lintas yang melewati restorannya, maka restorannya menjadi sepi dan akhirnya tutup. Sebagai pensiunan Colonel, Harland Sanders tidak mau menggantungkan hidupnya hanya pada uang pensiunan. Dengan bermodalkan dana pensiunan sebesar USS$105, Tapi ia tidak patah semangat dan terus berjuang. dengan  memulai membuka usaha atau bisnis barunya yaitu KFC.

Sobat mungkin berpikir Colonel Sanders memulai usaha KFC pada usia muda, mungkin pada usia 30an, 40an atau 50an. Tahukah sobat bahwa ia memulai usaha KFC pada usia 65 tahun?  Benar, sobat tidak salah baca, 65 tahun. Usia ini jika di Indonesia sudah banyak yang merasa sangat tua, sudah terkena banyak penyakit, mengidap komplikasi, banyak yang merasa sudah bau tanah dan tidak akan berbuat apa - apa atau menikmati masa tuanya.

Sekarang KFC ada dilebih dari 80 negara dan terdiri di seluruh dunia. dalam satu tahun KFC menyajikan lebih dari 2 miliar, porsi ayam goreng kepada pelanggannya di seluruh dunia. semua ini di awali oleh seorang yang gigih, pantang menyerah, yang tidak memandang usia sebagai alasan untuk hanya pasrah menerima nasib. Colonel Sanders dalam satu tahun bepergian sejauh 400.000 kilo meter mengunjungi cabang - cabang KFC yang ada dalam kerajaan bisnisnya, hingga ia meninggal pada usia 90 tahun.

Semoga ini bisa menjadikan motivasi dan semangat untuk kita semua, yang terus berkarya dan berkreasi tanpa mengenal usia  guna mewujudkan impian meraih kesuksesan.


0 komentar:

Posting Komentar


resize...resize
picasion picasion picasion resize picasion picasion resize
http://picasion.com/