Home » » Cara Setting Blog Atau Website

Cara Setting Blog Atau Website

Cara Setting atau pengaturan pada blog, sebelum sobat daftar blog ke webmaster sebaiknya setting dulu dengan cara atau langkah - langkah dibawah ini. Karena setting pada blog sangat penting  agar bisa terindeks dan mengoptimalkan pengunjung ke blog sobat. bila blog sobat di perioritaskan untuk bisnis akan lebih bagus. 

Berikut langkah - langkahnya :
  • Silahkan login ke blogger dengan ID anda
  • Klik menu Dropdown, lalu klik Setelan

    menu setelan blogger
  • Umumnya anda akan langsung berada pada dashboard menu Dasar, namun apabila belum, klik sub menu Dasar.

    menu dasar blogger
  • Pada menu dasar ini anda dapat melakukan pengaturan sesuai dengan yang diinginkan.
Judul

Ini adalah fitur untuk mengatur judul blog anda. Klik Edit untuk melakukan perubahan. Contoh Judul blog : Cara membuat blog di blogspot dan Wordpress

judul blog

Ingat! Sebuah judul blog sangat penting dan berpengaruh besar terhadap SEO, oleh karenanya buatlah judul yang menarik dan memuat kata-kata yang kita targetkan. Jumlah karakter yang disarankan sekitar 54 karakter. Sebuah judul blog jangan terlalu pendek atau terlalu panjang. Untuk menghitung jumlah karakter, anda bisa menggunakan Character Counter Tool  yang ada di blog ini.

Deskripsi

Ini adalah fitur untuk mengatur Deskripsi blog. Klik Edit untuk melakukan perubahan. Contoh Deskripsi blog:Cara membuat blog menggunakan blogspot, wordpress serta informasi seputar teknologi terkini yang bisa anda akses secara gratis.

deskripsi blog

Sama halnya seperti judul blog, sebuah deskripsi sangat penting untuk SEO. Buatlah sebuah deskripsi yang menarik yang mengandung kata-kata yang kita targetkan agar kata-kata tersebut bagus pada search engine. Panjang karakter yang disarankan sekitar 160 karakter. Sebuah deskripsi blog jangan terlalu pendek atau terlalu panjang

Privasi

Ini adalah fitur untuk mengatur privasi. Klik Edit untuk melakukan perubahan.

privasi blogger

Fitur ini memberikan pilihan kepada anda apakah blog yang dibuat boleh tercantum di list blogger serta search engine (google) atau jangan. Bila blog anda adalah sebuah blog biasa dan boleh di konsumsi oleh umum, maka atur agar bisa tercantum, namun bila blog private maka atur agar tidak tercantum.

Alamat Blog

Ini adalah untuk mengatur alamat blog. Blog yang dibuat diblogger ada dua pilihan alamat yang bisa anda pilih, yaitu menggunakan alamat subdomain blogspot atau menggunakan domain sendiri. Misal, bila menggunakan subdomain blogger, maka alamat blog ini adalah http://kolom-tutorial.blogspot.com, namun karena kang rohman ingin menggantinya dengan domain sendiri, maka alamat blog ini menjadi http://www.krtutorplus.com

alamat blog

Untuk cara mengubah alamat blogspot menjadi domain sendiri bisa anda baca pada panduan mengenai Cara Suctom Domain di Blogger 

Penulis Blog

Ini adalah fitur untuk mengatur penulis blog (author). Sebuah blog dapat mempunyai satu atau juga lebih dari satu orang penulis. Untuk menambahkan penulis, klik tambahkan penulis, lalu tulis alamat email penulis  lain yang ingin anda undang.

undang penulis blog

Pembaca Blog

Ini adalah fitur untuk mengatur siapa saja yang dapat membaca blog anda. Untuk melakukan perubahan, klikEdit. Disini ada 3 pilihan yaitu Siapa PunHanya Penulis blog dan hanya para pembaca berikut, masing-masing telah terdapat keterangan lengkap.

pembaca blog

Selesai.

Semoga ini memberikan motivasi bagi sobat dan salam sukses selalu.

0 komentar:

Posting Komentar


resize...resize
picasion picasion picasion resize picasion picasion resize
http://picasion.com/