Home » » Hukum Yang Tidak Diajarkan Di Sekolah

Hukum Yang Tidak Diajarkan Di Sekolah

Kita sekarang membahas tentang hukum abadi yang tidak pernah di ajarkan di sekolah formal, ini akan lebih penting dan menarik untuk di bahas, dan mudah - mudahan ini bisa menjadikan motivasi dan semangat buat kita semua.  
Di dalam semesta ini terdapat dua macam hukum, yaitu hukum buatan manusia dan hukum alam. Hukum buatan manusia merupakan kesepakatan yang di buat oleh manusia. Hukum ini mengikat perilaku setiap orang yang ada dalam ruang lingkup pemberlakuan hukum itu. Hukum buatan manusia penuh dengan kekurangan dan dapat dimanipulasi dengan menggunakan kekuasaan dan uang. Dengan kata lain, hal yang benar menjadi salah dan hal yang salah menjadi benar, semua bergantung pada faktor "X" yang bermain.


Hukum alam terbagi atas dua kategori, yaitu hukum fisika dan hukum mental. Hukum alam berlaku 100% dan seluruh waktu dan berlaku untuk semua mahluk hidup khususnya manusia. Tidak peduli apakah mahluk itu tahu atau tidak mengenai hukum tersebut, tidak peduli apakah ia menerima atau menolak. Hukum ini berlaku secara adil dan merata pada semua mahluk.

Hukum fisika diajarkan di sekolah, kita semua dapat mempelajari hukum ini. Operasi hukum fisika, seperti yang mengatur listrik atau mesin, dapat dibuktikan dengan percobaan yang terkontrol dan kegiatan yang praktis.

Hukum gravitasi, misalnya bekerja di mana - mana di seluruh planet bumi selama 24 jam sehari. Jika sobat melompat dari sebuah gedung tingkat sepuluh, sobat akan jatuh ke trotoar dengan kekuatan yang sama, apakah sobat berada di New York ataupun di Tokyo, saudara kita yang ada di pedalaman kalimantan atau di Irian Jaya, walau mereka sama sekali tidak pernah mendengar tentang hukum gravitasi, yang ditemukan oleh Newton, apabila mereka jatuh dari pohon yang tinggi, mereka pasti akan mengalami hal yang sama.

Apabila kita mengerti cara kerja hukum fisika dan hukum gravitasi kita dapat memanfaatkan hukum ini untuk keuntungan kita. Misalnya dengan membuat bendungan atau waduk. Air yang ditampung dalam bendungan, karena gaya gravitasi dapat digunakan untuk menggerakan turbin yang menghasilkan listrik.

Sebaliknya hukum mental tidak pernah diajarkan di sekolah, hukum mental hanya hanya dapat dibuktikan dengan pengalaman dan instuisi, dengan melihatnya bekerja dalam kehidupan kita sendiri.Hukum mental sama seperti hukum fisika, hukum ini berlaku di mana saja, terhadap siapa saja dan kapan saja. Hukum ini netral dan bekerja bagi sobat di mana saja, tanpa memperdulikan adapa sobat tahu tentang hal ini, menerima atau menolak, suka atau tidak suka, lebih hebatnya lagi hukum ini tidak dapat di manipulasi.

Semoga motivasi ini bermanfaat buat kita semua dan salam sukses selalu...


0 komentar:

Posting Komentar


resize...resize
picasion picasion picasion resize picasion picasion resize
http://picasion.com/